CARA MEMBUAT TAS KERTAS

Ketika kebanyakan orang berpikir tentang PAPER BAG, mereka berpikir tas kecil untuk mengadakan makan siang karung atau kantong belanja kertas. Karena tas-tas ini biasanya dibuang dengan cepat, mungkin ada saatnya Anda membutuhkan kantong kertas dan tidak memilikinya. Jika Anda kehabisan tas, Anda bisa belajar membuatnya di rumah.


Berikut adalah beberapa langkah sederhana tentang cara membuat kantong kertas:
 

Langkah 1: Kumpulkan Kertas dan Suplai

Anda dapat menggunakan semua jenis kertas untuk membuat tas. Namun, Anda harus memikirkan tujuan tas ketika memilih jenis kertas. Misalnya, Anda mungkin ingin menggunakan kertas kraft atau kertas parsel untuk membuat tas yang kokoh untuk memegang sesuatu yang berat. Jika Anda ingin membuat tas hadiah kecil untuk menampung sesuatu yang sangat ringan dan halus, Anda bahkan dapat menggunakan beberapa lembar kertas tisu. Surat kabar atau kertas cetak berwarna dapat digunakan untuk membuat kantong kertas dekoratif. Gagasan utama untuk menggunakan bahan yang memenuhi daya tarik visual, dan pilih jenis kertas yang cukup kuat untuk menampung barang apa pun yang akan diangkut ke dalam tas.

Setelah Anda memutuskan jenis kertas, Anda harus mengumpulkan kertas berukuran 9 inci kali 15 inci untuk setiap tas berukuran standar yang ingin Anda buat. Gunakan angka-angka itu sebagai model skala jika Anda ingin membuat tas yang lebih besar atau tas yang lebih kecil. Selain kertas, Anda membutuhkan lem kertas yang tahan lama. Hindari menggunakan lem atau lem cair yang dimaksudkan untuk kerajinan standar. Beli dekorasi tambahan apa pun yang ingin Anda masukkan ke dalam kantong kertas. Beberapa orang suka menambahkan glitter, rhinestones, cat atau fitur lainnya jika kantong kertasnya adalah tas hadiah atau hiasan khusus.
 

Langkah 2: Potong dan Lipat Kertas

Jika potongan kertas tidak 9 inci kali 15 inci atau variasi skala yang diinginkan, gunakan gunting untuk memotongnya. Letakkan kertas pada permukaan yang rata dalam posisi landscape. Tampak depan, sisi terpanjang kertas harus berjalan dari kiri ke kanan. Sisi yang lebih pendek harus berjalan naik dan turun. Lipat dengan hati-hati tepi bawah kertas ke atas 2 inci. Untuk memastikan garis lurus, lipat kedua sisi ke atas secara bersamaan tanpa melipat kertas. Ini akan membuat garis lebih halus dan lebih merata. Kerutkan kertas setelah melipatnya dengan benar. Buka lipatan tanpa membuatnya kusut untuk kedua kalinya, dan ingatlah bahwa bagian ini akan menjadi bagian bawah tas. Dengan menggunakan bagian ini sebagai titik panduan visual untuk bagian bawah, lipat sisi yang tersisa menjadi empat bagian genap. Anda dapat menggunakan penggaris untuk melakukan ini, dan membuat tanda centang kecil dengan pensil di setiap bagian genap. Untuk menghitung ukuran setiap bagian, bagi lebar kertas dengan empat. Ketika lipatan bawah berada di tempatnya, ini akan membentuk bentuk tas dengan semua sisi bertemu di bagian bawah. Tidak perlu menjaga bagian bawah terlipat ke dalam untuk langkah selanjutnya.
 

Langkah 3: Tempelkan Kantong Kertas

Langkah terakhir adalah menempelkan kantong kertas. Penting untuk merekatkan sisi pendek secara merata untuk menghindari tampilan yang kusut. Rekatkan terlebih dahulu untuk hasil terbaik, dan biarkan jahitan kantong kertas yang direkatkan kering sebelum menempelkan bagian bawah. Ketika tiba saatnya untuk merekatkan bagian bawah, lipat dua sisi yang saling berhadapan ke dalam. Letakkan lem di bagian bawah sisi-sisi itu, dan lipat kedua sisi yang tersisa ke dalam cukup hati-hati untuk melapisi bagian bawah secara merata. Letakkan satu tangan di dalam tas dan satu di bagian bawah untuk menekan dan menutup panel yang dilem dengan kuat. Setelah semua lem mengering, Anda dapat menghias tas sesuai keinginan Anda jika diinginkan.

Membuat Paper Bag Desain sendiri adalah proyek yang menyenangkan untuk hari kerajinan. Namun, itu adalah tugas yang rumit untuk membuat kantong kertas untuk penggunaan reguler. Jika Anda mencari solusi cepat, lihat berbagai pilihan kantong kertas dan tas hadiah kertas mewah untuk dijual.

Comments

Popular posts from this blog

Pabrik Paper Bag Export di Indonesia?

Tas Kertas Semarang

Menjelajahi Keajaiban Danamu: Mengelola Keuangan Pribadi dengan Bijak